BLUSUKAN KE KOTA PADANG, PENGURUS DPP LDII MELAKUKAN EVALUASI PROGRAM PPG

ATT_1435382864136_20150626_205842

(Padang, 26/6) PPG atau Penggerak Pembina Generus adalah suatu tim yang dibentuk dengan tujuan untuk memupuk, meramut dan menciptakan bibit-bibit unggul generasi penerus (generus) LDII. Agar tujuan tersebut dapat tercapai  perlu adanya evaluasi atas program-progaram yang telah dibuat. Hal ini sangat penting dilakukan dengan tujuan untuk memantau seberapa jauh keberhasilan program pembinaan generus yang telah dijalankan. Maka dari itu bentuk keseriusan dan kepedulian DPP LDII terhadap generasi mudanya, Pengurus DPP LDII melakukan blusukan dengan tujuan untuk mengevaluasi dan monitoring kinerja Tim PPG di Kota Padang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Miftahul Huda, Koto Tangah, Ikur Koto, Lubuk Minturun-Padang. Adapun kegiatan yang dilakukan pada saat itu adalah laporan program kerja yang disampaikan oleh ketua PPG LDII Kota Padang, Renol, S.Pi. Dalam kesempatan itu, Renol menyampaikan rencana kerja tahunan yang telah disusun di awal tahun dan memaparkan capaian yang telah diraih dari masing-masing bidang.

Renol menyebutkan bahwa kurikulum pembinaan generus tersusun dalam sebuah buku panduan pembinaan yang sudah disosialisasikan kepada guru generus dan pengurus dan hal ini sudah sejalan dengan program yang juga diusung oleh pemerintah kota.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Remaja Masjid  LDII se-Kota Padang, Ust. Lil Huda memaparkan rencana kerja kepengurusan muda-mudi yang disusun setiap awal tahun. Dari rencana kerja yang telah disusun, banyak program yang telah terlaksana dengan baik meskipun ada beberapa program yang belum terlaksana secara penuh.

Selain pemaparan dan laporan program PPG yang ada di Kota Padang, Pengurus PPG DPP LDII, Mustofa Royyan menyampaikan diharapkan generasi penerus yang akan menggantikan orang-orang tua nya nanti dapat memiliki kefahaman yang mantap. Sehingga ini dapat menjadi benteng bagi dirinya terhadap pengaruhg-pengaruh negatif dari lingkungannya

ATT_1435382875932_20150626_181256(1)

Selain itu pengurus PPG DPP LDII lainnya, H. Yoyo Dwi Sasongko menyampaikan bahwa suksesnya program pembinaan yang dilakukan oleh PPG harus meliputi hal berikut yaitu (1) Kepengurusan yang ada harus sesuai dengan instruksi PPG Pusat, (2) Terdapat program kerja yang dapat dilaksanakan dan (3) didukung oleh 5 unsur yang ada di masing masing pimpinan cabang (PC).

Pada akhir acara Wanhat LDII Kota Padang KH M. Hayan turut menyampaikan pesan agar target yang telah disusun oleh PPG ini memang dapat tercapai sesuai kurikulum yang telah disusun. Yang tidak kalah pentingnya, perlu didata kembali apakah semua peserta didik ditiap tingkatan (cabe rawit/pra remaja/remaja) sudah mencapai target yang diharapkan. Dalam usaha mencapai target yang kita harapkan ini perlu adanya kontrol dari pengurus di tingkat DPD/PC dan penanggungjawab di DPD/PC. (ibl)

         

Similar posts
  • LDII AGAM BERBAGI TAKJIL UNTUK SESAMALubuk Basung (26/6)-LDII. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lem...
  • STOP TIDUR !! SETELAH SAHURPada bulan Ramadhan kita harus bersyukur kepada Allah kar...
  • BUKA BERSAMA TAK SEKEDAR MAKAN MALAM ...Senja di bulan Romadhan selalu mempunyai arti khusus dan ...
  • LDII KAB. AGAM : KEIMANAN & KETA...Lubuk Basung (22/06/15). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lemb...
  • 206 PELAJAR LDII KOTA PADANG SEKOLAH ...Pesantren Ramadhan merupakan kegiatan tahunan yang dilaks...

No Comments Yet

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>