LDII : Gotong Royong Jaga Kebersihan Serta Kuatkan Ukhuwah Islamiyah

WhatsApp Image 2017-12-24 at 08.40.06

 

Padang, 24/12 (sumbar.ldii.com) – Sejumlah warga Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Ulak Karang Selatan Kota Padang Sumatera Barat menjaga kebersihan lingkungan dengan menggiatkan praktik gotong royong bersama warga sekitar.

Sekretaris LDII Kota Padang H Abdillah Almasykuri mengatakan budaya gotong-royong dikalangan masyarakat sudah mulai memudar. Padahal kegiatan gotong royong ini selain berdampak terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, juga dapat memupuk ukuwah islamiyah.

“Melalui gotong royong masyarakat dapat bertatap muka secara langsung, menyapa dan berkomunikasi. Berkomunikasi secara langsung tentu akan sangat berbeda dengan komunikasi melalui media sosial seperti faceebok, grup Whatsapp dan lainnya,” ujarnya.

 

Selain itu aksi gotong-royong ini merupkan dakwah bilhal (dakwah melalui perbuatan) untuk menghidupkan kembali budaya gotong-royong yang mulai pudar di kalangan masyarakat.

“Menjaga kebersihan sambil menjalin kerukunan dan kekompakan merupakan kelebihan dari gotong royong. Kita dapat menjaga hubungan dengan sesama manusia dan menjaga hubungan dengan Allah SWT dengan menetapi sunnah Nabi Muhammad SAW yakni ‘kebersihan sebagian dari iman,” tukasnya.

 

Sekretaris DPD LDII Kota Padang H M Abdillah Almasykuri,  Lurah Ulak Karang Selatan Irnovriadi dan Camat Padang Utara Edityawarman selepas kegiatan goro di Kelurahan Ulak Karang Selatan, Minggu (24/12).

Sekretaris DPD LDII Kota Padang H M Abdillah Almasykuri, Lurah Ulak Karang Selatan Irnovriadi dan Camat Padang Utara Edityawarman selepas kegiatan goro di Kelurahan Ulak Karang Selatan, Minggu (24/12).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Padang Utara Edityawarman, Lurah Ulak Karang Selatan Irnovriadi dan sejumlah warga Ulak Karang Selatan.

         

No Comments Yet

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>