LDII KAB. AGAM : KEIMANAN & KETAKWAAN PERLU DIUPGRADE

2015-06-22-11.16.411

Lubuk Basung (22/06/15). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kab. Agam mengadakan Pesantren Ramadhan dalam rangka mengisi kegiatan dibulan suci ini. Pesantren Ramadhan yang diikuti oleh warga LDII Lubuk Basung dari berbagai kalangan. Mulai dari usia pra-remaja sampai orang tua. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 20 juni 2015 hingga 22 juni 2015.

Pesantren Ramadhan ini dimulai dari jam 10.00 s/d 12.30 WIB, kegiatan ini bertempat di Masjid Hj. Nursima Syarif di Jalan Diponegoro No. 407 Simpang Tembok Lubuk Basung dan di Musholla Al Muhajirin di Kampung Jawa Ujung Labuh Lubuk Basung.

2015-06-22-12.03.24

2015-06-22-11.18.44

“Kegiatan Pesantren Ramadhan ini sejalan dengan Program yang diusung oleh Pemda Agam dan Program tahunan DPD LDII Kab Agam, yang pelaksanaannya diadakan dibulan Ramadhan. Hal ini merupakan penjabaran Program Pemda Agam untuk meningkatkan Iman dan Taqwa selama bulan suci ramadhan. Kegitan pesantren Ramadhan ini memiliki target,  diantaranya : Terbentuknya Generasi yang Alim, Generasi yang Faqih, Generasi yang Mandiri dan Berahlakul Karimah” ungkap Ketua LDII Kab Agam, H. Hadi Syahputra, A.Md R.O.

2015-06-22-11.05.57

Materi yang dikaji pada pesantren dibulan Ramadhan ini yaitu Al Hadist Ibnu Majah jilid II mengenai Bab kesyukuran nabi Muhammad SAW. Ust. Sutardi selaku salah satu pemateri pada pesantren Ramadhan menuturkan bahwa tujuan mengkaji Bab ini agar bisa menjadi contoh suri tauladan Nabu Muhammad SAW dan dapat diamalkan oleh umat Islam pada zaman sekarang.

Pada hari ketiga seusai mengkaji hadist Ibnu Majah jilid II, kegiatan Pesantren Ramadhan resmi ditutup oleh Wanhat DPW LDII PROV. Sumatera Barat sekaligus Kabid Keluarga Sejahtera Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kab. Agam, Drs H. Masirin. Menurut Masirin, acara ini sangat bermanfaat disamping mencari ilmu juga bernilai ibadah di bulan Ramadhan.

2015-06-22-12.04.57
Masirin menuturkan bahwa ia sangat mendukung acara kegiatan Pesantren di bulan Ramadhan ini. Ia juga berpesan agar seluruh peserta selalu menjaga kesehatan badan selama beribadah dibulan Ramadhan ini, beberapa diantaranya dengan banyak minum air putih, makan buah dan sayur serta berhati-hati dalam membeli makanan kemasan dan makanan untuk buka puasa. (ptr-fka)

         

Similar posts

No Comments Yet

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>