LDII KOTA PADANG KEMBALI GELAR JAMSARI CUP 3

DPD LDII KOTA PADANG

Sukses dengan Jamsari Cup 2 nya, kini DPD LDII Kota Padang kembali menggelar Jamsari Cup 3. Perhelatan akbar ini diikuti 5 PC yang berada di Kota Padang, PC tersebut terdiri dari PC Padang Timur, PC Padang Utara, PC Koto Tangah, PC Nanggalo dan PC Kuranji. dari ke 5 PC tersebut mengirimkan masing-masing perwakilan untuk mengikuti kompetisi futsal ini. Jumlah tim yang ikut serta dalam turnamen ini berjumlah 8 tim, kegitan ini diselenggarakan di Salingka Futsal Kota Padang.

Event Akbar kali ketiga diselenggarakan di Kota Padang, kegitan ini rutin dilaksanakan dalam kurun waktu 1 tahun sekali. Event Jamsari Cup ini merupakan agenda tahunan yang dimiliki oleh DPD LDII Kota Padang. Namun untuk pelaksanaannya dijalankan oleh sub-organisasinya yaitu PPG (Penggerak Pembina Generus). Mario yang merupakan ketua event ini menyampaikan tujuan dari kegitan ini adalah untuk mencari bibit-bibit baru yang potensial, selain itu kegiatan ini juga merupakan ajang silaturohim dan keakraban bagi generasi muda Kota Padang.

DPD LDII KOTA PADANG

DPD LDII KOTA PADANG

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua DPW LDII, Ir. H. Gustav. Gustav menyampaikan agar peserta selalu menjunjung nilai sportivitas dan fair play. Saya ingin turnamen ini menjadi awal kemajuan generasi muda yang sukses yang diwujudkan melalui olahraga.

“Kegitan ini merupakan salah satu bentuk motivasi yang diberikan oleh DPD LDII Kota Padang, dalam meningkatkan kerukunan dan kekompakan dikalangan generasi muda. Generasi muda tidak hanya dituntut untuk paham agama, tapi sukses dan memiliki prestasi dalam olahraga.” Ungkap Gustav

Fathillah FC kembali sukses menasbihkan diri sebagai juara Jamsari CUP 3 tahun 2015. Tim ini merupakan perwakilan dari PC Padang Utara yang dimana telah menjurai turnamen ini tiga kali berturut-turut. Gelar Juara pada event kali ini mereka raih setelah mereka berhasil mengalahkan tim Sawahan FC A dengan skor 5-4, Minggu (31/5).

DPD LDII KOTA PADANG

DPD LDII KOTA PADANG

Pada Babak pertama, Sawahan FC memecahkan kebuntuan dengan gol yang diciptakan oleh M. Ikramul. Keunggulan 0-1 ini bertahan hingga babak pertama usai. Fatahillah FC langsung menyerang habis-habisan pada babak kedua. Benturan keras antar pemain tidak terelakan, dan berkali-kali Fatahillah mengancam gawang Sawahan FC. Sunguh banyak peluang yang dimiliki Fatahillah FC. Namun ketangguhan Andri Kiper dari Sawahan FC mampu mematahkan segala bentuk serangan yang diluncurkan oleh Fatahillah FC.

Namun, perjuangan Fatahillah FC dengan formasi 2-2 membuahkan hasil lewat tendangan kerasnya Arip Mustofa menyamai kedudukan menjadi 1-1. Tidak lama berselang Fatahillah FC kembali menambah pundi-pundi golnya lewat tendangan yang ditembakkan oleh Fauzan dari tengah lapangan sehingga mencatatkan namanya di papan skor. Tidak puas atas kenggulannya Fatahillah kembali menambah pundi golnya yang dicetak oleh Agung Kasgoro.

Unggul atas Sawahan FC dengan skor 3-1, membuat Fatahillah FC mengendorkan tempo permainan. Kelengahan dalam bertahan harus dibayar mahal dengan bobolnya gawang Fatahillah FC oleh M. Ikramul, skor berubah menjadi 3-2.

Pertandingan final ini semakin seru ketika Sawahan FC menyamai kedudukan menjadi 3-3 lewat gol yang dicetak oleh Yusnosin. Tidak lama berselang sporter Sawahan FC kembali bersorak, ketika Yusnosin kembali merobek gawang Fatahillah FC dengan skor 3-4.

Tensi pertandingan meningkat tajam, jual beli serangan tidak terelakan lagi, selain itu berbagai pelanggraan turut memanaskan babak kedua ini. Tak jarang beberapa pemain dari kedua tim cedera dan harus digantikan dengan pemain cadangan.

DPD LDII KOTA PADANG

DPD LDII KOTA PADANG

Kerja keras Fatahilah FC berbuah hasil ketika Arif menyamakan keadaan menjadi 4-4, tinggal 3 menit waktu normal tersisa, namun waktu yang tersisa diamanfaatkan sangat baik oleh Runner Up Jamsari CUP 2014 ini. Pupus sudah harapan Sawahan FC ketika pada menit yang tersisa Agung Kasgoro melesatkan gol terakhir dan gol yang menjadi tanda kemenangan Fatahillah FC atas Sawahan FC pada Kompetisi Jamsari Cup 3 ini. Peluit wasit berbunyi, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta dan Fatahillah FC memastikan menjadi diri kembali menjadi juara Jamsari Cup 3. (agl)

DPD LDII KOTA PADANG

DPD LDII KOTA PADANG

         

Similar posts
  • LDII AGAM BERBAGI TAKJIL UNTUK SESAMALubuk Basung (26/6)-LDII. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lem...
  • BLUSUKAN KE KOTA PADANG, PENGURUS DPP...(Padang, 26/6) PPG atau Penggerak Pembina Generus adalah ...
  • STOP TIDUR !! SETELAH SAHURPada bulan Ramadhan kita harus bersyukur kepada Allah kar...
  • BUKA BERSAMA TAK SEKEDAR MAKAN MALAM ...Senja di bulan Romadhan selalu mempunyai arti khusus dan ...
  • LDII KAB. AGAM : KEIMANAN & KETA...Lubuk Basung (22/06/15). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lemb...

1 Comment

  1. Salman Al-Farisi's Gravatar Salman Al-Farisi
    Juni 13, 2015    

    saya kira pemudA LDII hanya aktif di pengajian saja, ternyata juga aktif dalam sosial kemasyarakatan dan aktif dalam olahraga. salut

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>